Tuesday, March 10, 2009

Setan Angka, Fiksi Matematika Bacaan Fira

"Bagaimana jika 2 orang dapat membuat 444 pretzel dalam waktu 6 jam, maka berapa waktu yang diperlukan 5 orang untuk membuat 88 pretzel?"

Dasar maniak matematika, begitu baca halaman-halaman awal fiksi ini saya langsung tertarik untuk membeli. Waktu itu saya sedang hamil Rara, ngajak sumi ke gramedia buat nyari buku nama bayi. Lebih tepatnya bukan nyari buku nama sih, wong ga niat beli. Cuma nyari inspirasi hihi, maklum waktu itu kan masih miskin & pelit (sekarang juga masih, tapi dikit).
Buku itu judulnya Setan Angka, covernya warna merah dengan gambar angka 9 bertanduk dan berekor, ikoniknya setan. Baru buka beberapa halaman saya perlihatkan ke sumi, dia langsung suka dan niat beli. "Wah bisa dihadiahkan ke Fira nih". Fira itu nama adek sepupuku, anaknya Lek Sri. Agak-agak aneh seperti sumi, pendiam,pinter gambar dan suka bikin prakarya. Kayaknya cocok juga buat anak itu. Ya udah buku itu kami beli, sama buku tanaman obat untuk ibu melahirkan hehehe.
Simply red & eyecatching
Sebelum dikasihkan ke Fira, saya baca-baca sebentar. Kisahnya tentang anak bernama Robert yang suka mimpi yang aneh - aneh berulang kali (waduh...kena diriku banget nih). Suatu hari, anak yang sangat benci matematika ini bertemu sesosok setan yang aneh. Namanya setan angka. Dari mimpi - mimpi yang bersambung tiap malam inilah, Setan Angka mengajak Robert menyingkap keanehan - keanehan matematik yang membuat takjub, tanpa menggurui dan tanpa soal - soal yang njlimet. Serasa di posisi Robert deh, asyik. Tapi ada beberapa bab yang aku ga nyambung (otak nggak nyampe), atau jadi ngantuk karena udah malem. Akhirnya saya tinggal tidur hehehe.Besoknya dilanjutin lagi sampe kelar.

Pokoknya buku ini recommended banget deh. Hihihi lagi hamil gini banyak - banyak lah baca buku yang bermutu, biar anaknya kelak jadi bermutu juga.

2 comments:

Leave Nothing But Comment