Friday, June 1, 2012

Summer Time is Sunflower Time

Yeeii akhirnya dapat juga biji bunga matahari yang kucari - cari selama ini, nggak usah jauh - jauh ke Nglanggran. Belinya di Toko Subur, posisinya dari Wirobrajan Junction ke barat, sebrang hotel bahari. Heuheu.. malah deket banget dengan kantorku,palingan 5 menitan naik si beaty.Rencana awal mau beli biji matahari aja sama pupuk organik, kalo nggak ada ya seenggaknya dapet biji selada tahan panas. Ehh, sampai di sana malah biji mataharinya ada 3 macam : alchemy, sunburst mixed sama vanilla. Tapi aku cuma beli alchemy dan sunburst, vanilla enggak, besok - besok ajalah (karena toko ini bakal jadi toko langgananku untuk seterusnya hehe). Selain matahari, aku juga beli biji pansy,basil genovese, selada dan pupuk organik cair. Ini nih penampakan bungkusnya:
Colorburst Mixed:isi 50 seeds 15rebu

Alchemy:isi +40 seeds 30rebu,mahal (*.*)
Pansy:250 seeds 15rebu
Selada Kriting: murah,14rebu & dapat bijinya bisa buat diwarisin anak cucu


Basil Genovese,15 rebu benihnya juga banyak


All (minus pupuk) : 89rebu 


   
Kebanyakan merk Mr.fothergills, coz merk itu paling banyak ragam bijinya dan terjangkau pula jika dibanding merk impor yang lain. Untuk proses nanemnya ntar aja dipostingan selanjutnya. Masih di kantor nih, baru aja dari toko biji.

3 comments:

  1. saya juga langganan di toko subur tuuuuh, lumayan lengkap....tapi harga bibitnya lumayan mahal daripada beli di internet....
    berkebun itu memang menyenangkan, saya baru berkebun sejak oktober kemarin, tapi rasanya sudah cintaaaa banget....
    salam kenal k nurul, happy gardening :D

    ReplyDelete
  2. halo salam kenal juga. Iya,mahal mas/mbak,tapi karena banyak pilihan itu jadi kerasa murah (hemat bensin,nggak perlu wara-wiri ke toko yg lain). kalo bibit sunflower lokal yg murah saya nyari ke petshop hihihi

    ReplyDelete
  3. Mbak salam kenal yahh aku baru mulai nanam2 juga lagi searching info nanam sunflower eh ketemu mbak....biar ada komunitas gt :D

    ReplyDelete

Leave Nothing But Comment