Sunday, September 2, 2012

Menanam Pansy di Banguntapan

Pertama kali lihat kemasan bibit bunga ini di toko saya langsung kepincut. Bunganya warna warni gitu, ada violet,krem,oranye ada yang hitam juga. Kata penjualnya sih tanamannya merambat dan butuh udara sejuk. Ewww...ga bisa numbuh kali ya kalo saya tanam di halaman rumah, padahal bunganya bagus banget.
Tapi kok tetep aja saya beli, mungkin karena dalam rangka "menghabiskan anggaran" kali ya heuheu karena bawa uangnya lebih. ini dia penampakannya :


Dituker pake 15rebu,isinya banyak
 Sebelum nanem saya searching dulu di mbah gugel. Bentuk seedlingnya seperti ini :
Dapet dari yougrowgirl.com

Dan setelah saya bibitkan saya dapet ini 
Ini kecil banget dan blur =,=

Belum bisa memutuskan kalo belum keluar daun sejatinya. Semoga ini pansy. Berharap....
Aw Aw Aw....!!

Update 2 minggu
Setelah dua minggu di persemaian, sprout pansy yang saya tanam masih begitu2 aja, cuman memang agak tambah panjang & vigorous kalo dibandingkan hari - hari pertama. Belum keluar daun sejatinya, lama numbuh nih kayaknya. Kalo saya bandingkan dengan gambar seedling di sisi belakang kemasannya kok kayaknya beda ya. Si Pansy ini mirip seperti pegagan gitu.
Courtesy davesgarden.com

Update Sekarang
Hikss..hikss apanya yang update. Bibit pansy saya hilang sudah. Nggak tahu kenapa bisa, mungkin disosor sama mentok atau ayam ya, sampai bersih nggak bersisa.
Trus setelah masuk musim penghujan, saya coba tanam lagi. Tapi sama sekali nggak keluar tunas.
Hadoh....>,<

#kapan2 mau coba lagi, sekarang masih trauma

4 comments:

  1. Gimana Jeng perkembangan Pansy nya?
    Penasaran nih, kepingin tanam juga soalnya...
    Oh ya, tempat biasa beli seeds itu ga ada web nya apa gmn gitu Jeng? sepertinya mayan banyak variasi (tertarik ama yg Fothergill's)

    ReplyDelete
  2. itu mbak sudah saya perbarui tulisan saya. mati mbak >__<
    padahal sudah banyak berharap
    Saya beli itu di toko subur mbak, perempatan wirobrajan ke barat, didepan museum hotel bahari. atau bisa beli online juga :)

    ReplyDelete
  3. mba, waktu semai pansy nya yg mati itu bibitnya busuk ga? dan pas semai pansy yg dulu berhasil , berapa lama baru dy sprout?
    Aku juga nih baru 3 hari semai, pas pertama kali semai bijinya Pansy udh rada kebuka gitu kulitnya, aku taruh di tissue lembab. eeh hari ini aku liat kyknya dari dalem kulit pansy nya keluar cairan putih, kayaknya bakal bibit di dalemnya jadi cair gitu >.< duuhh...bakal numbuh ga ya tu bibit???? kuatir nihhhh

    ReplyDelete
  4. wah sayang sekali ya, saya tanamnya yang jenis viola dan sempat tumbuh juga, cuman gara2 tertinggal gak keurus beberapa hari jadinya mati
    btw mbaknya nanam lagi mungkin karena kemasan sudah dibuka, jadinya daya tumbuhnya sudah menurun / mati. benih bunga yang sudah dibuka terutama untuk benih kecil, rentan rusak jika tak segera ditanam.

    buat yang lain, saya jual benih2 merk mr fothergills
    bisa dilihat daftarnya di http://stok.jualbenihtanaman.com
    terimakasih :)

    ReplyDelete

Leave Nothing But Comment