Wednesday, February 29, 2012

Namaku Bento!

Akhir – akhir ini aku jadi sering download gambar – gambar kotak makan yang lucu. Awalnya sih cuman seneng aja, tapi sejak kakak rara suka buka – buka koleksi gambar bentoku jadi keseringan download deh. Ternyata bawa bento itu banyak banget manfaatnya lho:
  1. Membuat kita makan makanan yang lebih sehat dan aman. Dengan semakin menjamurnya jajanan berformalin, rhodamin, MSG, tiren dsb maka masakan rumahan yang dimasak dengan cinta tentu menjadi pilihan utama.
  2. Membuat anak jadi lebih berselera makan
  3. Hadiah yang sangat romantik untuk orang yang kita sayangi, apalagi kalai dimakan berdua. Sering liat di komik kartun atau dorama Jepang yang acara datingnya sambil makan bento kan.
  4. Melatih imajinasi dan kreativitas
  5. Anti wadah Styrofoam, yang artinya penghematan sampah yang sangat signifikan. Apalagi wadah bento nggak Cuma dipake sekali habis.
  6. Menghemat uang juga karena nggak perlu jajan lagi
Bikin – bikin pernik di bento kita:
  1. Bikin karakter dengan warna yang tak biasa bisq pake telur dadar warna – warni. Telur dikocok dengan 1 sdm maizena dan sedit garam dan bubuhkan juga pewarna yang foodgrade. Bikin dadar seperti biasa. Lalu dadaran bisa dibentuk sesuai selera
  2. Kalau punya mesin pembuat pasta/mie lebih asyik lagi. Kamu tinggal bikin adonan plus pewarna saja kemudian dipipihkan dengan cetakan  yang ada di mesin jadi kaya lembaran lasagna. Selanjutnya tinggal direbus dan dipotong2 dengan pisau garnis atau karakter maker. Contohnya seperti ini:
  3. Bikin karakter cumi/tako dari sosis. Caranya dengan membenal  sosis .Kemudian sisi bekas belahan diiris membujur sehingga membantuk 3 – 4 kaki, lalu diolah seperti biasa. Aku lebih serig dikukus, jarang digoreng karena minyaknya lebih sedikit.Ketika kena panas maka kaki-kaki tersebut akan melengkung.
Tidak perlu punya bento kit untuk membuat bento, manfaatkan saja bartang di sekitar kita
Karena bikinnya pake cinta, Insya Allah Rara dan Milo lahap makannya (^^)v

#Post ini belum selesai, nanti saya uploadkan foto2 bento saya

No comments:

Post a Comment

Leave Nothing But Comment