Monday, April 25, 2011

Road to BLH DIY

Agustus 2010, tanggal 19 adalah hari yang paling bersejarah dalam kalender akademik hidup saya. Setelah kehidupan sekolah yang panjang (dan melelahkan, membosankan, menyenangkan..) akhirnya tibalah juga saat diwisuda.
Wah, memang susah ya nyari pekerjaan itu. Eeaa eaalaah, pekerjaan kok dicari. Kita lah yang seharusnya memposisikan kualitas diri kita sehingga kita layak untuk memiliki pekerjaan (syuperr sekali pakmario! Ehem..)
Maka berusahalah saya, selain dengan melamar pekerjaan ke sana kemari yang sesuai dengan kompetensi, juga dengan memperbaiki diri sedikit demi sedikit (sampai sekarang pun masih menuju ke sana):citra diri yang positif, memperluas wawasan, lebih disiplin, toleran dan adaptif ketika bergaul, berpikir kreatif/out of the box namun fleksibel, serta berdoa!!Ya berdoa, kekuatan maha dahsyat. Waktu itu saya pasrah sama Tuhan, saya hanya minta supaya menjadi lebih bijaksana, bersabar, bersyukur dan minta di lapangkan rezeki untuk anak - anak saya dari jalan yang tidak disangka – sangka.
Ketika melamar cpns diy, perasaan saya gamang.Saya taunya itu pun last minute banget, diberi tahu oleh teman (yang parahnya baru akrab dengan saya menjelang kelulusan), tak sengaja bertemu di kampus. Bahkan saya dibilang nggak update sama teman saya itu.   Waktu mau ngurus syarat – syarat pendaftaran  saya pengen nyerah, karena harus saat itu juga pulang ke Sukoharjo (maklum perantauan). Belum lagi ngantri masukkan formnya di bale hinggil, ruamee banget! Saya datang jam 8 tapi ada yang kurang jadi kudu pulang. Jam 11 saya ngantre lagi dan baru klir jam 7 malem. Di perjalanan hujan deres banget sampe jalan depan tuh udah nggak keliatan. Saya inget waktu itu saya mbatin, basah kuyup gini kalau sampe nggak lolos, kebangetan.Itu jadi cambuk motivasi saya ketika mengerjakan soal ujian seminggu kemudian. Biar pala udah nyut –nyutan tapi lembar jawaban harus penuh diisi!
Setelah lolos ujian CPNS itu, terhitung mulai hari ini, 25 April 2011, saya menjadi bagian dari keluarga besar Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY. Selamat bekerja dan mengabdi kepada lingkungan hidup.

No comments:

Post a Comment

Leave Nothing But Comment