Wednesday, September 12, 2012

Update Asuransi 12 September 2012


Ini sudah hari ke 3 setelah saya ke Bank Mandiri & menandatangani pengajuan pembelian polis. Saya hubungi FA-nya untuk konfirmasi buku polisnya kapan dikirim ke kantor. Dari FA-nya saya diminta nunggu kurleb 10hari kerja kalau belum datang juga suruh telpon ke CS AXA di Jakarta. Hebat bener deh sekarang malah saya yang kudu heboh sendiri. Saya kira FA itu tugasnya melayani kebutuhan pemegang polis, seperti mediator gitu. 
Hari Jumat, 4 hari kemudian saya dapat telpon dari  AXA. Kayaknya nih petugas verifikasinya soalnya dia mengkonfirmasi polis yang saya beli dan detail nama,alamat,dll saya. Ketika dia bilang "Ibu membeli polis asuransi AXA ***** Sejahtera Plus..." saya iyakan karena kurang mendengar dengan jelas (bodohnya, eh tapi waktu itu kayak dihipnotis bener deh soalnya pertanyaan2 sebelumnya jawabannya emang iya iya aja). Untungnya saya langsung berpikir jernih jadi sebelum telpon ditutup dia menanyakan ada yang perlu ditanyakan. Saya langsung bertanya apakah polis yang saya beli tadi rencana pendidikan? Pihak sana tidak bisa menjawab karena dia hanya berdasar data yang diterima saja (lho kok gitu ya jawabannya padahal saya cuma mau konfirmasi aja tentang polis yang saya beli, soalnya saya takut salah beli polis yang tadinya buat anak saya malah nanti dikira mau nambah beli asuransi lagi). Ya udah karena dia tidak tahu saya bilang "Kalau begitu saya tanyakan lagi ke FA di Bank saja, untuk sementara konfirmasi dari saya  ditunda dulu Pak (maksunya jawaban iya-iya saya barusan saya tarik lagi). Telpon langsung ditutup dengan ucapan perpisahan yang singkat, padahal waktu pembukaan tadi dia ngomong sapaannya panjang bener.
Karena waktu itu saya sedang ngadep lappy saya langsung search dengan keyword axa mandiri asuransi pendidikan. Akhirnya ketemu nama asuransi AXA Mandiri Rencana Sejahtera Plus-Pendidikan. Saya lalu konfirmasi lewat SMS ke Bu Ellen apa benar polis yang saya beli kemaren AXA Mandiri Rencana Sejahtera Plus-Pendidikan. Oleh Bu Ellen diiyakan.saya telpon lagi ke no.hp bapak AXA tadi tapi nggak nyambung. Ya udah.
Hari Senin saya dapat sms konfirmasi dari AXA Mandiri bahwa pengajuan polis saya disetujui dan dalam 14 hari jika buku polis belum sampai ke alamat harap segera menghubungi pihak AXA. Ternyata Selasanya buku polis sudah sampai di atas meja saya. Sepulang dari kantor saya baca klausulnya sampai ke pasal - pasal. Ternyata ada hak bebas lihat, yaitu tertanggung bisa mempertimbangkan polis yang diajukan apakah sudah sesuai kebutuhan atau belum dengan masa berlaku 14 hari. Jika tertanggung membatalkan dalam range waktu tersebut maka premi dasar dll akan dikembalikan. 
Kira-kira hari Jumat saya mau mengundang FA untuk ngobrol2 soal polis. Istilahnya ingin mempelajari lebih lanjut sekalian mau menyerahkan tanda terima buku polis yang sudah dikirim.
Sampai segini dulu.  
  

No comments:

Post a Comment

Leave Nothing But Comment