Thursday, September 6, 2012

Vegies Garden

Berawal dari kepelitan seorang tumi yang nggak mau "perang mulut" dengan pedagang di pasar, dan kecintaan terhadap keluarga dengan memberikan makanan sehat terbaik bebas kimia,akhirnya saya memutuskan untuk menanam sendiri sayur yang saya makan, Grow your own food :) begitu katanya.Cuman ya yang gampang-gampang aja ditanam, yg bisa survive dengan kondisi klimat yang panas seperti cabe, tomat, sawi dkk. Kalau kubis,brokoli,wortel dkk hee nyerah deh.
Kali ini saya mau nanem basil geno dan selada yang bijinya saya beli waktu nyari sunflower. Dengan cara standar penyemaian saya mendapatkan sprout basil hanya dalam waktu 3 hari.

Sprouting Basil 3th day

 Sebenarnya yang susah dari nanem sayuran itu ketelatenan kita. Kudu sabar siram,pupuk,tengok,cabut rumput,tengok lagi. Kalau ada pengganggu, usir. Tapi itu masalahnya. Pagar rumahku belum ada gerbangnya, jadinya mentok tetangga sering mampir buat numpang makan. Apalagi coba makanannya kalo nggak pupus tanaman yang herbaceous, hmmm nyummy banget kan dipikirnya. Tapi mentok - mentok gebleg itu ga ngerti perasaanku. Waktu mereka ngobrak-abrik persemaianku jadi nggak karuan. Hiiihhh!!! Sebel banget. Kayaknya waktu itu pengen langsung aku rica-rica aja itu mentok.

Umur seminggu

2 comments:

  1. kemangi xama baxil bedanya apaan xich

    ReplyDelete
    Replies
    1. masi satu keluarga mas, kakak adek ocimum.dirasa juga beda kok.

      Delete

Leave Nothing But Comment