Sunday, February 3, 2013

Marathon Museum DIY

Waaahahahah hari ini, akhirnya saya bisa cerita proyek besar keluarga CemRara hehehe. We name it : Marathon Museum DIY. Entah kegilaan macam apa yang menghinggapi saya dan sumi, mungkin suatu bentuk kegelisahan, sebab museum sudah sangat ditinggalkan. Okeylah, Yogyakarta adalah kota pariwisata, semua ada di sini. Tapi tak banyak yang memasukkan museum sebagai list obyek wisata yang akan dikunjungi. Hmm..daripada museumnya keburu tutup (karena koleksinya dilelang ke luar negeri -atau lebih parah lagi hilang dicuri- ), maka untuk waktu sebulan ini kami mengunjungi 40 buah museum yang ada di Yogyakarta. So it will be great huh (or boring). It's up to you. Enjoy!!
1. Museum Dirgantara
 http://yogyakarta.panduanwisata.com/files/2012/05/museum-dirgantara-depan.jpg
Ini museum deket banget sama rumah, nomor 2 terdekat setelah museum kekayon. Tapi kami pertama kali jelajah museum ke sini dengan pertimbangan pengen liat pesawat aja. Lokasinya ada di timur jalan bawah fly over Janti.
Saya dulu udah pernah ke sini deng, waktu masih SD ikut karyawisata TK ibuku.Ga nyangka ternyata malah jodoh sama museum ini,deket rumah. Tangan Tuhan memang misterius he he he.
Pertama dulu saya ke sini, agak gimana gitu. Kesannya suram. Apalagi waktu liat barang-barang yang dibawa Adisucipto ketika kecelakaan yang merenggut nyawanya. Ada buku diary, injil,dll. Waktu itu, saya masih takut sih dengan hal - hal yang berkaitan dengan "kematian".
2. Museum Affandi
http://asiaforvisitors.com/indonesia/java/central/yogya/museum-affandi/IMG_1367.JPG
Museum ini terletak di Jl. Solo/Laksda Adisucipto.Kalo dari rumah,10 menitan juga udah nyampe.Kalo dari jalan udah keliatan banget coz bentuk bangunannya unik, punya seniman banget.
3. Museum Biologi
http://content.rajakamar.com/wp-content/uploads/2012/07/Raja-Kamar-331a-Yogyakarta-Wisata-Murah-Sambil-Belajar-di-Museum-Biologi-1.jpg
Pernah diejekin sumi, masa anak biologi malah belum pernah ke museum biologi. Kalah sama anaknya yang masih playgroup malah udah pernah ke sono (-__-")
Oke yawdah, tujuan kita kali ini museum biologi aja. Rara sih nggak terlalu surprise waktu ke sini. Maknya malah yang surprise he he he. Letaknya di Jl. Kusumanegara.
4. Museum Sonobudoyo
http://2.bp.blogspot.com/-1zYL5-GP8hE/TxaS4rUSZ-I/AAAAAAAAAy8/fOw6O4q-Uwg/s1600/jogja+wif+partner+463.JPG
5. Museum Vulkanologi
http://panduanwisata.com/files/2012/04/museum-gunung-merapi1.jpg
6. Museum Jogja Kembali
http://3.bp.blogspot.com/-i_qbmyhX3yA/UQFHDFMkE1I/AAAAAAAAIkU/CB3V5LEuGWU/s1600/monumen+jogja+kembali+bukan+jogja2.jpg
Lokasinya deket banget dengan kontrakan saya waktu masih kuliah dulu. Tapi belum pernah nyempetin main ke sini,karena banyak hal tak terduga dan banyak yang harus dipikirkan oleh mahasiswa tingkat akhir selain jalan-jalan ke museum hahaha.
7. Museum Wayang
http://stat.kompasiana.com/files/2010/06/img_0552.jpg
Ini museum paling deket dengan rumah, letaknya di Jl. Wonosari. Kami ke sananya naik sepeda :)
8. Museum dr.Yap
http://1.bp.blogspot.com/-Xth23-cC87Q/UO1YDK0kwgI/AAAAAAAAA4U/hb-FHp7JvKU/s1600/alat1a.jpg
9. Museum Benteng Vredebrug
http://rentalmobilyogyakarta.net/wp-content/uploads/2012/02/museum_benteng_vredenburg.jpg
 Thank God! We get a booklet from Dinas Pariwisata : Museum di Yogyakarta. Hehehe untuk sementara saya upload foto2 dulu. Nanti bakalan saya replace dengan foto dan cerita dari kami.

Stay close :)

1 comment:

Leave Nothing But Comment